Profile

* Selamat Datang Di PNPM-MPd Kabupaten Sidoarjo Jangan Lupa Mengisi Kotak Saran Dan Komentar*

Jumat, 21 November 2014

Sarana Kesehatan PNPM-MPd Kecamatan Tarik

PNPM Kecamatan Tarik
Telah Bangun 14 Gedung Poskesdes

      PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo yang sudah berjalan sejak Tahun 2007 ini sudah mampu membangun 14 Gedung Poskesdes diberbagai desa di Kecamatan Tarik. Hal ini disampaikan oleh Ketua Unit Pengelola Kegiatan (UPK) PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Tarik, Syamsul Arifin di sela-sela kesibukannya menjelaskan bahwa hasil tersebut diperoleh dalam rentang waktu 2007 sampai 2013.
      Keberhasilan ini bukan keberhasilan dari pengurus PNPM dan Fasilitator, namun keberhasilan seluruh masyarakat Tarik,” Jelas Syamsul Arifin. Masih menurut Syamsul Arifin, bahwa sebagai Ketua UPK dan difasilitasi oleh Fasilitator Kecamatan yang ada di Kecamatan Tarik dirinya hanya membantu dan mengarahkan demi kelancaran program PNPM Mandiri di Kecamatan Tarik. “Semua harus dilakukan oleh masyarakat. Mulai merencanakan, melaksanakan sampai pemanfaatannya semua untuk warga Tarik,” urainya.
     Dukungan UPK PNPM Kecamatan Tarik juga sangat maksimal, sehingga setiap program yang berjalan bisa dilaksanakan oleh masyarakat dengan baik. “Untuk tahun-tahun kedepannya saya mengharapkan peran serta masyarakat di setiap program PNPM semakin besar, agar semua masyarakat bisa langsung ikut mengawasi,” tambah Syamsul Arifin.
     Di tempat terpisah, Sukarji, Ketua BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Tarik mengatakan selama ini setiap program PNPM yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tarik selalu mendapat dukungan penuh dari warga dan Pemerintahan desa setempat. “Sosialisasi terhadap program PNPM ini harus terus dilakukan agar masyarakat lebih paham. Sehingga diharapkan program PNPM bisa menjadi Program yang transparan dan akuntabilitas,” himbau Sukarji. (Cak Widodo Pemerhati PNPM MP dari Desa Kedinding Kecamatan Tarik)

Tarik, June 2014



Prinsip PNPM Mandiri Perdesaan :

1.Transparansi, 2.Keberpihakan pada Orang Miskin, 3.Partisipasi Masyarakat, 4.Prioritas Kebutuhan, 5.Kesetaraan Gender, 6.Akuntabilitas, 7.Keberlanjutan. Anda tengah berkunjung di Web Blog PNPM Mandiri Perdesaan Kabupaten Sidoarjo di www.pnpmsidoarjo.blogspot.com

Poll